Pagai Utara ( Mentawai )


Pagai Utara Merupakan Sebuah Pulau yang terletak di bagian selatan di Kab. kepulauan Mentawai dan berdampingan dengan Pulau di seberangnya yakni pagai selatan. Pulau Pagai utara Terdiri dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Pagai Utara ( ibukota kecamatan :Saumanganya ) dan Kecamatan Sikakap ( ibukota kecamatan:Sikakap ), hal yang paling terkenal di pulau ini adalah Alam nya yang indah, tenang Serta Keunikan Ombaknya yang menjadi tantangan bagi seluruh wisatawan dunia Untuk Berolahraga Surfing. Salah satu Resort Surfing yang berada di Pulau Ini Adalah MACARONI RESORT yang terletak di pantai SILABU. Dan setiap wisatawan yang datang ke Pulau Pagai ini,takkan pernah melewati kesempatan dalam berpetualangan di daerah surfing tersebut. 
       Saya Cukup mengetahui Seluk beluk kehidupan Di Daerah ini, karena Saya Lahir dan Di besarkan di kepulauan Mentawai tepatnya di Pulau Pagai ( Sikakap ) Hal terindah yang pernah saya rasakan disini adalah Ketenangan Alam Yang selalu Membawa Kedamaian Serta Ketentraman di Pulau Pagai tercinta Ini.
     
Mata Pencaharian Penduduk

         Sebagian Besar Mata Pencaharian Penduduk Mentawai adalah Bercocok Tanam ( dalam bahasa asli : Mumone ) dan berburu binatang yang di lakukan di hutan ataupun di laut. namun keadaan Ini Telah mulai berubah sejak daerah ini mulai mengenal adanya Pendidikan dan Sistem Perdagangan, kini di atas 20% Penduduk Pagai Utara telah memiliki pekerjaan tetap sebagai Guru ,PNS, Pegawai swasta dan berdagang..








0 komentar:

Posting Komentar